Real Madrid pecat pelatih Julen Lopetegui


Lopetegui

Hak atas foto
NurPhoto via Getty Images

Image caption

Julen Lopetegui baru menjabat pelatih Real Madrid selama 4,5 bulan.

Real Madrid memutuskan memecat pelatih Julen Lopetegui setelah klub tersebut dilibas FC Barcelona 5-1 pada pertandingan La Liga, Minggu (28/10).

Dalam pernyataan resmi, klub itu menyebut ada “ketidakseimbangan kualitas pada staf Real Madrid dan haisl yang diraih saat ini”.

Lopetegui baru menjabat awal musim ini atau 4,5 bulan lalu untuk menggantikan Zinedine Zidane. Sebelumnya, dia juga dipecat dari kursi kepelatihan timnas Spanyol dua hari sebelum Piala Dunia karena dianggap diam-diam berunding dengan Real Madrid untuk menjadi pelatih.

Di tangan pria beruia 52 tahun itu, Real Madrid menelan lima kekalahan dalam enam pertandingan.

Kini Los Blancos—julukan Real Madrid—berada pada posisi kesembilan di klasemen sementara La Liga, awal terburuk sejak musim 2001/2002.

Jabatan Lopetegui akan diisi sementara oleh mantan pemain, Santiago Solari, yang sebelumnya melatih tim B Real Madrid.

Laga pertama bagi Solari sebagai pelatih tim utama adalah pertandingan Piala Spanyol yang mempertemukan Real Madrid dan klub divisi kedua Melilla pada Rabu (31/10).

Real kemudian menghadapi Valladolid yang menempati urutan keenam La Liga pada Sabtu (3/11), dilanjutkan menghadapi Viktoria Plzen dalam ajang Grup G Liga Champions pada7 November.

Real tercatat hanya meraup 14 angka dari 30 angka yang tersedia dalam pertarungan La Liga musim ini. Bahkan, klub itu hanya mendulang satu angka selama lima pertandingan terakhir—laju terburuk sejak musim 2008/2009 di bawah Juande Ramos.



Source link

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.