Kericuhan sebuah klub malam Italia, enam tewas puluhan luka


Media playback tidak ada di perangkat Anda

Para petugas darurat bergegas.

Enam orang tewas dan puluhan orang terluka, 12 diantaranya luka berat, akibat kericuhan di sebuah klub malam di Italia, kata para petugas.

Dalam peristiwa di kota Corinaldo, dekat pesisir timur Ancona itu, pengunjung klub berdesak-desakan dalam kepanikan setelah terdengar sebuah ledakan.

Malam itu di dalam klub Lanterna Azzurra berlangsung konser yang menampilkan rapper Sfera Ebbasta, dengan pengunjung diperkirakan sekitar 1.000 orang.

Beberapa laporan mengatakan kericuhan bermula dari kepanikan setelah ada yang menembakkan semprotan merica di dalam klub Lanterna Azzurra itu.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 01:00 (Sabtu 06:00 WIB) saat Italia mulai melakukan perayaan Bunda Maria Yang Dikandung Tanpa Noda.

Orang-orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit di Senigallia dan Ancona. Sebagian di antaranya menderita patah tulang.

Dinas darurat setempat mencuitkan gambar dari tempat kejadian:

Musikus yang tampil, Sfera Ebbasta yang merupakan nama panggung Gionata Boschetti yang berusia 26 tahun, tergolong pemusik sukses di Italia.

Dia merilis album ketiga berjudul Rockstar pada bulan Januari dan sukses besar di pasaran.

Sebelumnya, Juni tahun lalu sekitar 1.500 orang terluka di Turin akibat ricuh desak-desakan serupa. Saat itu, yang jadi penyebab adalah ledakan petasan, yang menimbulkan kepanikan, membuat orang panik dan berdesak-desakan saat nonton bersama final Liga Champions.



Source link

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.