Kebakaran hutan California: Jumlah orang hilang melonjak menjadi 631 jiwa


Kota Paradise luluh lantak akibat kebakaran hutan.

Hak atas foto
AFP/GETTY IMAGES

Image caption

Kota Paradise luluh lantak akibat kebakaran hutan.

Jumlah orang hilang dalam kebakaran hebat di California utara dilaporkan melonjak menjadi lebih dari 600 jiwa. Otoritas setempat juga menyatakan petugasnya menemukan tujuh jenazah lainnya.

Ini artinya jumlah orang yang hilang mengalami peningkatan dua kali lipat sejak awal Kamis (15/11).

Api “Camp” merupakan kebakaran paling parah yang melanda negara tersebut dan menyebabkan sedikitnya 63 orang tewas dan hampir 12.000 bangunan rusak.

Dan ada tiga orang lagi yang ditemukan tewas di wilayah selatan akibat api“Woolsey”.

Sheriff Butte County, Kory Honea mengatakan petugas SAR berjibaku dengan tingkat “kekacauan” yang “luar biasa”, sehingga mereka sulit untuk mencatat jumlah orang yang hilang.

Presiden Donald Trump akan mengunjungi California pada hari Sabtu (17/11) untuk melakukan survei kerusakan dan menemui mereka yang terkena dampak kebakaran.

Sekitar 9.400 petugas pemadam kebakaran saat ini berjuang mengatasi kebakaran hutan di seluruh negara bagian itu.

Api Camp” – yang melahap wilayah itu delapan hari yang lalu – menyapu bagian utara dengan kecepatan tinggi, ditambah dengan hembusan angin kencang, sehingga warga tidak sempat melarikan diri.

Mengapa jumlah orang hilang bisa begitu melonjak?

Jumlah orang hilang yang tercatat dalam daftar resmi melonjak dari 300 menjadi 631 orang pada hari Kamis.

Dalam konfrensi persnya, Sheriff Butte County, Kory Honea, mengungkapkan hal itu terjadi karena para petugas memeriksa kembali laporan yang dibuat ketika kebakaran terjadi pada 8 November.

“Saya ingin Anda semua mengerti bahwa kami menghadapi kekacauan yang luar biasa,” ujar Honea.

Ia menekankan bahwa jumlah orang yang hilang kemungkinan besar akan terus berubah. Ia mengharapkan warga melaporkan kerabat mereka yang hilang atau yang sudah selamat.

Dinas Pemadam Kebakaran California mengatakan, saat ini pihaknya telah mengendalikan kebakaran sekitar 40% dari api Camp.

“Kami terus berjuang mengatasi kebakaran ini. Kami akan terus mengawasi api yang menyebar,” kata kepala dinas pemadam kebakaran, Ken Pimlott.



Source link

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.