Anjing milik mantan pebasket NBA dideportasi dari Australia


Lamar Patterson

Hak atas foto
Getty Images

Image caption

Pebasket Lamar Patterson ditahan imigrasi karena menyelundupkan anjing.

Otoritas Australia menyita seekor anjing berjenis French bulldog milik pebasket Lamar Patterson. Mantan pemain NBA itu dituduh menyelundupkan anjingnya ke Australia dalam sebuah tas.

Patterson dihentikan petugas imigrasi saat memasuki Bandara Brisbane, Kamis (01/11) karena ketahuan membawa anjingnya yang bernama Kobe di dalam tas.

Dia terbang ke Australia menggunakan penerbangan domestik American Airlines yang memang mengizinkan hewan peliharaan dibawa ke kabin. Patterson kemudian melanjutkan perjalanan dengan maskapai Qantas dari Los Angeles ke Australia.

Media Australia memberitakan Qantas hanya memperbolehkan anjing penuntun di kabin, namun Kobe luput dari pemeriksaan petugas, hingga akhirnya ketahuan petugas imigrasi.

Hak atas foto
Instagram/Lamar Patterson

Image caption

Kobe, anjing French bulldog milik Lamar Patterson yang disita otoritas Australia dan dideportasi ke AS.

Kobe kemudian dibawa ke ruang karantina dan dideportasi kembali ke Amerika Serikat pada Jumat (02/11).

Sementara Patterson, yang pekan ini baru saja bergabung dengan tim basket Australia Brisbane Bullets, menghabiskan seharian mengurus dokumen keimigrasian bagi anjingnya.

Pelatih Brisbane Bullets Andrej Lemanis mengatakan “terdapat kekeliruan” dengan otoritas terkait status Kobe, karena Patterson telah meminta izin pada petugas bandara untuk melakukan perjalanan dengan anjingnya.

“Saat dia mendarat di Los Angeles, tidak ada yang berkata apapun padanya (soal anjing). Dia lolos semua pemeriksaan keamanan dan berpikir tidak ada masalah jika Kobe ikut masuk ke kabin,” ujar Lemanis kepada surat kabar The Courier Mail.

Hak atas foto
Instagram/Lamar Patterson

Image caption

Patterson menyelundupkan anjingnya ke kabin pesawat dalam tas.

Patterson, yang sebelumnya membela Atlanta Hawks, dikenal sebagai penyayang anjing. Dia kerap berpose bersama Kobe di media sosial.

Australia punya hukum karantina hewan yang sangat ketat untuk mencegah masuknya infeksi dari luar negara itu.

Aktor Johnny Depp dan Amber Heard pernah menjadi sorotan karena terlibat kasus karantina hewan pada 2015. Mereka mencoba menyelundupkan dua anjing mereka, Pistol dan Boo, ke Australia.



Source link

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.